Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Terwujudnya Kendal yang Beriman, Bertaqwa, Cerdas, Terampil dan Berbudaya

19 Agustus 2013

Merealisasi Perda SUSU (Belajar dari Istana)

Posted by Utomo 5:15 AM, under , | No comments

Ketika mendapat kesempatan mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana kemarin saya mendapatkan pengalaman yang menarik yang bisa kita kembangkan di daerah dengan sedikit modifikasi . Bukan kemegahan upacaranya dan bukan pula souvenir yang diberikanppara sponsor karena untuk yang satu ini barangkali di daerah tidak ada sponsor yang bersedia.
Saat upacara detik-detik selesai ketika protokol mengumumkan kepada peserta upacara untuk mengambil tanaman yang disediakan panitia, saya teringat program SUSU (sak uwong sak uwit) nya Jateng dan Pemda Kendal yang bahkan sudah di Perdakan. Andai saja setiap kepanitiaan kegiatan menyediakan souvenir tanaman dan ada kesadaran menanam dan merawat di masyarakatpasti dampaknya kan luar biasa. Jika di Perda SUSU di Kabupaten Kendal mengharuskan setiap pengantin dan kelahiran bayi wajib menanam pohonb alangkah hebatnya jika setiap upacara pernikahan, perinagatan ulang tahun pribadi, lembaga dan kegiatan-kegiatan pengajian panitia memberi souvenir bibit tanaman.
Persoalannya adalah bagaimana penyediaan bibitnya? Bisakah disediakan bibit tanaman yang murah bahkan tidak harus bayar ? Ada yang punya solusi? silahkan posting ide anda atau kita bisa diskusikan di Forum Jum'at.

0 komentar:

Posting Komentar

Ass. wr. wb.
Trima kasih anda sudi meninggalkan komentar bagi kami, apapun isi komentar anda, kami yakin itu berangkat dari kepedulian anda tentang pendidikan terutama di Kabupaten Kendal ini.
Wassalam.

Penanda

Arsip Blog